CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Badminton Mania

Rabu, 01 April 2009

Atlet Bulu Tangkis Dapat Pasokan Suplemen

Perusahaan penjualan langsung Amway yang memproduksi makanan suplemen Nutrilite memastikan memberi dukungan terhadap enam pebulu tangkis Indonesia dengan mengontrak mereka selama satu tahun.

"Gagasan ini muncul ketika kami tahu bahwa atlet-atlet bulu tangkis Indonesia adalah konsumen Nutrilite sehingga timbul gagasan untuk membentuk Tim Nutrilite Indonesia," ujar Presiden Direktur Amway Indonesia Koen Verheyen yang menambahkan bahwa, meskipun kontrak awal selama satu tahun, tetapi ada niat untuk melanjutkan hingga Olimpiade London 2012.

Keenam pebulu tangkis tersebut adalah peraih medali perunggu Olimpiade Athena, Sony Dwi Kuncoro, juara Olimpiade Beijing pasangan Markis Kido/Hendra Setiawan, peraih medali perunggu Olimpiade Beijing, Maria Kristin, Simon Santoso, dan Adriyanti Firdasari. "Ini pertama kalinya bagi atlet bulu tangkis secara tim dikontrak oleh satu perusahaan karena selama ini yang ada hanya kontrak pribadi saja," ujar Hendrawan, pelatih yang juga dikontrak perusahaan itu.

Selain nilai kontrak dengan jumlah nominal tertentu, para atlet tersebut mendapat bantuan suplemen nutrisi, baik secara umum, maupun khusus sesuai kebutuhan masing-masing. Kontrak tersebut terwujud setelah PB PBSI membuka peluang adanya sponsor pendamping di luar sponsor utama selama ini, Yonex.

Atlet dunia yang juga dikontrak perusahaan tersebut antara lain adalah pelari Asafa Powell dan Liu Xiang, pesepak bola Ronaldinho, dan tim sepak bola AC Milan.

0 komentar: