CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Badminton Mania

Senin, 06 April 2009

PBSI Belum Berani Pasang Target di Piala Sudirman

Pengurus Besar PBSI belum berani memasang target pada kejuaraan dunia bulu tangkis beregu campuran Piala Sudirman, 10-17 Mei 2009 di Guangzhou, China. Pasalnya, susunan pemain yang akan tampil di kejuaraan itu belum ditetapkan.

Sekretaris Jenderal PB PBSI, Yacob Rusdianto mengatakan, nama-nama pemain yang masuk Tim Piala Sudirman sedang digodok tim pelatih. Rencananya, nama-nama tersebut akan diumumkan pekan depan.

"Sampai sekarang saya belum mendapat laporan dari Kabid Binpres, siapa saja pemain yang masuk tim. Tapi prinsipnya, pemain yang masuk tim adalah yang kondisinya paling siap," ungkapnya, Sabtu (4/4).

Ditemui di sela-sela menghadiri Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) KONI Surabaya, Yacob mengakui, banyak pihak yang meragukan kekuatan tim Indonesia di Piala Sudirman tahun ini. Menurut dia, prestasi pemain-pemain Pelatnas dalam beberapa waktu terakhir dan hengkangnya sejumlah pemain potensial dari Pelatnas, menjadi sejumlah alasan.

Selain itu, sejumlah pemain inti Pelatnas, seperti Soni Dwi Kuncoro dan Markis Kido dikabarkan belum sembuh 100 persen dari cedera. Ini yang membuat kekuatan Indonesia menjadi pincang.

"Target tertentu belum ditetapkan, tapi yang jelas, semua pemain ditargetkan meraih kemenangan pada setiap pertandingan," katanya.

Menurut Yacob, tuan rumah China, Korsel dan Malaysia yang memiliki talenta-talenta pemain bagus, menjadi ancaman serius. Tetapi dia berharap, dengan posisi underdog, para pemain justru tampil lebih lepas dan bisa membuat kejutan.

Soal kemungkinan bergabungnya beberapa mantan pemain Pelatnas, seperti Taufik Hidayat, Alvent Yualianto dan Vita Marissa, Yacob belum berani memastikan. Menurutnya, semua itu diserahkan kepada tim pelatih dan Binpres PBSI.

"Saya kira Binpres dan pelatih yang paling tahu soal kebutuhan pemain, apakah perlu memanggil kembali mantan pemain Pelatnas atau cukup mengandalkan pemain-pemain yang ada di Pelatnas saat ini," jelasnya.

0 komentar: