CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Badminton Mania

Senin, 06 April 2009

Awas! Inggris Siap Buat Kejutan di Guangzhou

Kekuatan Inggris di ajang bulu tangkis mungkin tak terlalu diperhitungkan. Namun, mereka siap membuat kejutan di Piala Sudirman 2009 yang berlangsung di Guangzhou, China, 10-17 Mei nanti.

Pernyataan itu dilontarkan pelatih kepala Inggris Ian Wright. Menurutnya, mereka ingin memperbaiki hasil dua tahun lalu ketika mampu menembus semifinal kejuaraan dunia beregu campuran tersebut yang berlangsung di Glasgow, Skotlandia.

"Kami akan melakukan semua yang bisa dilakukan untuk menyamai, dan mungkin memperbaiki hasil di Glasgow meskipun kami sadar, untuk mewujudkannya pasti sangat sulit," ujar Wright seperti dikutip situs resmi Asosiasi Bulu tangkis Inggris (Badminton England), Minggu (5/4).

Untuk Piala Sudirman kali ini, Inggris telah menetapkan tim yang terdiri dari 11 pemain, tujuh di antaranya adalah pemain yang masuk dalam tim 2007.

Mereka yang memperkuat Inggris saat kalah 2-3 dari Indonesia di semifinal 2007 adalah Nathan Robertson, Anthony Clark, Robert Blair, Andrew Smith, Rajiv Ouseph, Elizabeth Cann dan Donna Kellogg. Sementara empat pemain lainnya yang baru bergabung di tim Piala Sudirman adalah Chris Adcock, Gabby White, Sarah Walker dan Jenny Wallwork.

Dari Malaysia, tunggal putri Julia Wong hampir dipastikan akan memperkuat negaranya setelah tampil bagus di India Terbuka. Wong yang tak diunggulkan di luar dugaan mencapai final sebelum kalah dari pemain Perancis Pi Hongyan.

Pelatih kepala Rashid Sidek dalam situs resmi Asosiasi Bulu tangkis Malaysia (BAM) menyebutkan, Julia akan dimasukkan ke dalam tim Sudirman bersama tunggal putri terbaik Malaysia Wong Mew Choo.

Adapun Asosiasi Bulu tangkis China (CBA) menyebutkan, pemain tunggal putra China, Bao Chunlai kemungkinan tidak memperkuat tim tuan rumah sekaligus juara bertahan itu. Pasalnya, pemain kidal itu sedang cedera lutut kiri.

Bagaimana dengan Indonesia? Menurut Sekjen PB PBSI Yacob Rusdianto, tim Merah-putih akan terdiri atas maksimal 20 pemain yang mungkin akan diumumkan pada hari Selasa (7/4)

0 komentar: