CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Badminton Mania

Rabu, 01 April 2009

Vita: Saya Bangga Bisa Bantu Nadya Raih Prestasi

Vita Marissa sukses menembus final nomor ganda putri dan ganda campuran di turnamen India Terbuka. Meskipun demikian, mantan pemain Pelatnas Cipayung tersebut mengaku biasa saja.

Bagi pemain yang untuk pertama kalinya ikut kejuaraan dengan status pemain profesional itu, yang terpenting dia bisa membantu pemain muda meraih prestasi. Hal ini merujuk hasil yang diperolehnya bersama Nadya Melati, pasangannya di nomor ganda putri.

Pada semifinal yang digelar di Gouch Bouli Indoor Stadium, Hyderabad, Sabtu (28/3), Vita yang sudah mundur dari Pelatnas meraih sukses bersama Nadya. Bersama pasangannya yang berusia 22 tahun itu, mereka menaklukkan unggulan ketiga asal India, Jwala Gutta/Shruti Kurian, dengan 21-17 21-9.

Di final yang akan berlangsung hari ini, Vita/Nadya akan menghadapi ganda putri China, Ma Jin/Wang Xiaoli, yang menyisihkan pasangan Indonesia lainnya, Jo Novita/Endang Nursugianti, dengan 21-9 21-6.

"Rasanya biasa saja, bukan buat prestasi diri sendiri, tetapi juga menjadi tolok ukur ternyata masih bisa membantu junior juga," ujar pemain berusia 28 tahun ini tentang Nadya, yang juga mantan pemain Pelatnas.

"Meskipun tidak lagi di Pelatnas, dia (Nadya) juga masih mampu meraih hasil yang sampai sekarang terbilang bagus," kata Vita yang saat di Pelatnas menjadi ganda putri nomor satu Indonesia bersama pasangannya, Liliyana Natsir.

Vita berharap, keberhasilan tersebut bisa berlanjut hingga mencapai hasil terbaik dalam final turnamen berhadiah total 120.000 dollar AS itu saat mereka menghadapi Ma Jin/Wang Xiaoli.

Di ganda campuran, Vita yang berpasangan dengan Flandy Limpele juga maju ke final. Pasangan unggulan ketiga ini lolos setelah mengungguli ganda campuran muda Pelatnas, Tantowi Ahmad/Richi Puspita Dili, dengan 21-10 21-19.

Mereka akan berjumpa dengan satu-satunya harapan tuan rumah yang merupakan unggulan kedua, Diju Valiyaveetil/Jwala Gutta, yang menang atas pasangan Malaysia, Ong Jien Guo/Chong Sook Chin, dengan 21-11 21-12. "Mudah-mudahan bisa memberi yang terbaik," kata Vita, yang bersama Flandy berhasil mencapai semifinal pada Olimpiade 2008 Beijing.

0 komentar: