CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Badminton Mania

Rabu, 25 Maret 2009

Andre Pimpin Klub Djarum Kudus di India Terbuka

PB Djarum Kudus hanya menerjunkan tiga atletnya pada turnamen bulu tangkis India Terbuka yang berlangsung di Hyderabad, 24-29 Maret 2009. Demikian pernyataan Ketua PB Djarum FX Supandji.

"Kami bagi-bagi pemain yang ikut turnamen di luar negeri, sehingga tidak bisa menurunkan atlet dalam jumlah yang besar pada even internasional termasuk India Terbuka," ungkapnya, Selasa (24/3).

Menurut dia, setiap pengiriman pemain ke luar negeri untuk ikut turnamen, biaya sepenuhnya ditanggung klub. Tetapi kalau pebulu tangkis Djarum yang masuk ke pelatnas kemudian terjun pada even internasional biaya sepenuhnya ditanggung oleh PB PBSI.

Ia menyebutkan, untuk India Terbuka yang tampil hanya Andre Kurniawan di nomor tunggal putra dan ganda putra pasangan Afiat Yuriskiawan/Rifky Windarto. Mereka berangkat atas nama klub sehingga biaya seluruhnya ditanggung oleh PB Djarum.

Tentang target ketiga pemainnya itu, Supandji mengatakan, tidak ada target khusus. Apalagi, untuk nomor ganda putra harus melalui babak kualifikasi karena peringkat Rifky/Afiat di luar 50 besar dunia.

Tetapi, kata dia, kalau Andre langsung bertanding pada babak utama karena peringkat dunia yang dimiliki pebulu tangkis ini sudah memenuhi syarat.

Ya, di India Terbuka ini Andre menjadi unggulan kelima. Dia akan melakoni laga perdananya pada Rabu (25/3) melawan pemain tuan rumah Dsa Nigel. Di atas kertas, Andre berpeluang besar untuk menang dan lolos ke putaran selanjutnya.

Perjalanan berat bakal dihadapi Afiat/Rifky. Mereka harus menantang pasangan Malaysia yang merupakan unggulan keenam, Hoon Thien How/Lin Woon Fui.

Di turnamen ini, ada cukup banyak pemain Indonesia yang tidak bernaung di bawah Pelatnas Cipayung, yang ambil bagian. Salah satunya adalah Taufik Hidayat (unggulan 2), yang diharapkan bisa membawa pulang gelar dari sana.

0 komentar: