CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Badminton Mania

Jumat, 06 Maret 2009

Sony Takluk pada Cedera

Ganda Campuran Loloskan Dua Pasangan

Tunggal pria adalah nomor paling bergengsi di bulu tangkis. Termasuk, di turnamen tertua All England. Sayang, tim pelatnas PB PBSI sudah tidak memiliki wakil di nomor itu setelah babak kedua kemarin. Tunggal pria terbaik pelatnas, Sony Dwi Kuncoro, harus angkat koper setelah cedera pinggangnya kambuh.

Cedera itu dialami Sony ketika berlatih kemarin pagi waktu setempat. Akibatnya, dia tidak kuat bermain melawan Lang Ville asal Finlandia. Menurut manajer tim, Lilik Sudarwati, cedera itu terjadi saat peregangan sebelum latihan. "Sony sudah mendapat penanganan medis. Keputusannya, dia harus mundur," ungkap Lilik kepada Jawa Pos kemarin (5/3).

Belum diketahui penyebab cedera itu. Namun, Sony memang sudah sering menyerah menghadapi cedera yang menderanya. Misalnya, pada turnamen pembuka 2009 di Malaysia Super Series Januari lalu. Ketika itu Sony juga harus pulang lebih dulu dibanding rekan-rekannya yang lain karena cedera paha.

Karir Sony pada di All England yang kini masuk edisi ke-99 memang kurang cemerlang. Dia selalu mentok di perempat final pada keikutsertaan di edisi 2004, 2007, dan 2008.

Tanpa Sony, tak ada lagi wakil pelatnas di sektor tunggal pria. Simon Santoso sudah lebih dulu angkat kaki setelah dikandaskan pemain Denmark, Peter Gade, di putaran pertama. Di sektor ini, dipastikan bakal muncul juara baru. Sebab, Chen Jin, juara 2008, tumbang di tangan kompatriotnya, Gong Weijie, 10-21 dan 10-21.

Di sektor tunggal wanita, peluang pelatnas untuk mendapatkan gelar juga sudah pupus. Adrianti Firdasari yang berjuang sendiri di putaran kedua gagal mengatasi wakil Tiongkok, Xie Xingfang. Firda -sapaan karib Adrianti Firdasari- menyerah 15-21, 11-21.

Sementara itu, dua wakil ganda campuran melaju mulus ke putaran kedua. Nova Widianto/Liliyana Natsir tak merasa sulit menumbangkan pasangan Thailand, Songphon Anugritayawon/Kunchala Voravichitchaikul, dengan skor 21-10 dan 21-17.

Devin Lahardi/Lita Nurlita juga berhasil melangkah pada babak perebutan tiket perempat final. Devin/Lita mengalahkan ganda Denmark, Rasmus Blonde/Helle Nielsen, 21-17, 22-20. Tapi, lawan berat harus dihadapi ganda campuran kedua pelatnas itu hari ini. Mereka akan bertemu unggulan ketiga asal Tiongkok, He Hanbin/Yu Yang.

0 komentar: