CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Badminton Mania

Jumat, 20 Maret 2009

Sony, Taufik dan Simon di 10 Besar

Tiga tunggal putera Indonesia, Sony Dwi Kuncoro, Taufik Hidayat dan Simon Santoso berada di peringkat 10 besar yang dikeluarkan BWF pekan ini.

Di antara ketiga pemain tersebut, Sony memiliki peringkat tertinggi di posisi lima. Taufik Hidayat yang kini sudah tidak lagi menjadi pemain pelatnas Cipayung berada di posisi tujuh. Sementara Simon Santoso berada di peringkat delapan.

Dari dua turnamen Super Series terakhir, All England dan Swiss Terbuka, Taufik meraih poin palng tinggi. Di All England, Taufik lolos ke semifinal, sementara di Swiss Terbuka, Taufik gagal di perempatfinal. Di dua turnamen tersebut, Taufik diganjal unggulan pertama dari Malaysia, Lee Chong Wei.

Sementara dua pemain pelatnas, Simon Santoso dan Sony Dwi Kuncoro gagal tampil maksimal di dua turnamen tersebut. Simon hanya mampu tampil di babak pertama. Di All England ia disingkirkan pemain Denmark, Peter Hoeg Gade. sementara di Swiss Terbuka, Simon tak mampu mengatasi pemian veteran Malasyia, Wong Choong Hann di babak pertama.

Sementara nasib Sony lebih apes. Di All England ia lolos ke babak kedua, namun menyerah WO dari pemain Finlandia, Ville Lang karena cedera. Cedera ini kemudian memaksa Sony mengundurkan diri dari Swiss Terbuka. (IB)

Berikut peringkat 10 besar putera:
1. LEE Chong Wei (MAS)
2. LIN Dan (CHN)
3. CHEN Jin (CHN)
4. GADE Peter Hoeg (DEN)
5. KUNCORO Sony Dwi (INA)
6. PERSSON Joachim (DEN)
7. HIDAYAT Taufik (INA)
8. SANTOSO Simon (INA)
9. PARK Sung Hwan (KOR)
10. PONSANA Boonsak (THA)

0 komentar: