CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Badminton Mania

Kamis, 19 Maret 2009

Flandy/Vita Berpasangan Lagi di India Terbuka

Mantan ganda campuran nomor dua Pelatnas Cipayung, Flandy Limpele/Vita Marissa, akan kembali berpasangan. Mereka bakal tampil pada turnamen Grand Prix Gold India Terbuka, 24-29 Maret.

Vita sendiri yang memastikan hal itu. Dia mengaku sudah bertemu dengan Flandy yang belakangan ini berpasangan dengan pebulu tangkis Rusia, Anastasia Russkikh.

"Ya, kami jadi mengikuti India Terbuka, tadi sudah bertemu dengan Flandy dan mungkin besok mulai berlatih bersama," ujar Vita, Rabu (18/3), mengenai pasangannya yang baru kembali mengikuti turnamen di Eropa.

Bersama Russkikh, Flandy mencapai semifinal All England. Sayang, di Swiss Terbuka Super Series langkah mereka langsung terhenti di babak pertama.

Ketika menjadi pasangan, Flandy/Vita langsung menjadi juara Jepang Super Series 2006 yang merupakan turnamen pertama mereka. Secara keseluruhan, mereka mencatat lima gelar selama berduet hingga Olimpiade Beijing, Agustus 2008.

Selain juara di Jepang, Flandy/Vita juga memenangi Singapura dan Perancis Super Series serta Taiwan Terbuka pada 2007, dan Kejuaraan Asia 2008.

Terakhir, mereka tersingkir di semifinal Olimpiade. Sebelum dipisah, Vita dipasangkan dengan Muhammad Rijal, sedangkan Flandy berduet dengan Greysia Polii.

Di India terbuka yang menyediakan total hadiah 120.000 dollar AS, Flandy/Vita menjadi unggulan ketiga. Vita berharap, pada turnamen pertamanya setelah keluar dari tim nasional ini mereka bisa meraih gelar juara.

"Saya tidak pernah memasang target, tetapi setiap saya mengikuti kejuaraan pasti ingin jadi juara," kata pebulu tangkis kelahiran 4 Januari 1981 yang keberangkatannya ke India disponsori oleh Yonex itu.

Dalam undian pertandingan yang dikeluarkan Rabu, Flandy/Vita mendapat bye pada putaran pertama. Namun, mereka berpeluang bertemu pasangan nonpelatnas lainnya, Alvent Yulianto/Jo Novita, jika pasangan tersebut berhasil mengalahkan ganda China, Shen Ye/Ma Jin.

Vita juga akan tampil di nomor ganda putri. Mantan pasangan Liliyana Natsir di Pelatnas Cipayung tersebut akan berpasangan dengan Nadya Melati.

Selain mereka, ada juga beberapa mantan pemain pelatnas yang ambil bagian dalam turnamen ini. Mereka antara lain Hendra AG/Endang Nursugianti, Candra Wijaya/Joko Riyadi, dan Taufik Hidayat.

0 komentar: