CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Badminton Mania

Jumat, 20 Maret 2009

Fokus Piala Sudirman

Kejuaraan beregu Piala Sudirman 2009 di Guangzhou, Tiongkok, pada 10-17 Mei nanti menjadi fokus utama bidikan prestasi PB PBSI. Untuk mencapai hasil maksimal di sana, organisasi yang dipimpin Djoko Santoso tersebut memilih memarkir para pemain utamanya saat Kejuaraan Asia berlangsung pada 7-12 April di Suwon, Korsel.

Alasannya, tenggat waktu dari Kejuaraan Asia menuju Piala Sudirman sangat pendek. "Keputusan itu ditetapkan semata-mata agar anak-anak bisa mempersiapkan diri dengan lebih baik untuk tampil di Piala Sudirman," tutur Kabid Binpres PB PBSI Lius Pongoh di Jakarta kemarin (19/3).

Meski demikian, tetap saja PB PBSI menurunkan pemain pelatnasnya di Kejuaraan Asia. Yaitu, ganda pria Markis Kido/Hendra Setiawan. Mereka sudah lama tidak tampil akibat cedera yang dialami Kido. Saat pemain pelatnas lain berlaga di dua super series, All England dan Swiss Terbuka, yang usai akhir pekan lalu, Kido/Hendra justru beristirahat.

"Kido/Hendra harus merasakan atmosfer pertandingan sebagai persiapan menuju Sudirman. Tak ada target khusus. Saya ingin melihat perkembangan pemulihan lututnya," terang Sigit Pamungkas, pelatih ganda pria pelatnas PB PBSI.

Kesempatan untuk merasakan atmosfer pertandingan juga diberikan kepada tunggal wanita terbaik pelatnas, Maria Kristin Yulianti. Setelah menjalani pemulihan cedera lutut, dia bakal diturunkan di India Gold Grand Prix pada 24-29 Maret.

"Menurut pelatih tunggal wanita, Marlev Mainaky, Maria tak perlu turun di Kejuaraan Asia, cukup di India," terang Lius.

Bersamaan dengan pengumuman kebijakan tersebut, Lius membantah anggapan bahwa keputusan untuk tidak mengirimkan banyak pemain ke Kejuaraan Asia disebabkan kegagalan tim pelatnas di dua super series Eropa lalu.

0 komentar: