CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Badminton Mania

Rabu, 01 April 2009

Sony Siap Ikut Piala Sudirman

Tunggal putra utama Indonesia, Sony Dwi Kuncoro, mengaku sudah pulih dari sakit pinggang yang sempat mengganggunya, dan siap memperkuat tim Piala Sudirman. "Sudah sembuh, sekarang latihannya juga sudah cukup berat," ujar Sony di Jakarta, Minggu.

Sony yang absen di Swiss Super Series akibat sakit pinggang yang menyerang tiba-tiba, mengaku sudah tidak terganggu oleh sakitnya itu, bahkan sudah menambah beberapa latihan khusus untuk memperkuat bagian-bagian tubuh tertentu. "Saya juga melakukan latihan tambahan di luar latihan rutin untuk memperkuat bagian yang masih kurang kuat, selain itu juga terus menjalani terapi agar benar-benar pulih," kata Sony yang juga sempat diganggu cedera paha itu.

Pemain ganda putra Hendra Setiawan yang akan ambil bagian pada Kejuaraan Asia bulan depan bersama pasangannya Markis Kido juga mengaku siap menghadapi Piala Sudirman Mei mendatang. Pasangan Kido/Hendra yang batal ke turnamen Eropa karena cedera lutut Kido belum pulih mengaku satu turnamen sudah cukup baginya untuk persiapan Sudirman. "Satu turnamen (Kejuaraan Asia) cukup lah, sudah terbiasa bertanding juga," kata Hendra yang menargetkan juara di Kejuaraan Asia yang akan digelar di Suwon, Korea, pada 7-12 April.

Ia juga menyebutkan, cedera lutut Kido sudah jauh membaik dan pasangan juara olimpiade dan juara dunia itu sudah dapat berlatih normal. "Meskipun masih tampak sakit ketika melakukan gerakan tertentu," katanya.

Sony dan Kido/Hendra kemungkinan akan menjadi tumpuan harapan Indonesia dalam kejuaraan dunia beregu Piala Sudirman di Guangzhou, China, 10-17 Mei, saat Indonesia berusaha memperbaiki hasil dua tahun lalu ketika keluar sebagai runner-up.

0 komentar: