CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Badminton Mania

Sabtu, 10 Januari 2009

Satu Tempat Final Ganda Putra Milik Indonesia

Markis Kido/Hendra Setiawan vs Luluk Hadiyanto/Candra Wijaya

(Bulutangkis.com) - Kedua pasang pemain ini sudah saling mengenal satu sama lain. Sepanjang set pertama kedua pasang pemain saling menghujani smash. Pada babak awal ini Kido terus menyerang, dan seperti biasanya Hendra banyak melakukan cross silang dan memancing lawan untuk mangangkat bola.

Set pertama ini Luluk/ Candra banyak kehilangan angka dari lemahnya pertahanan mereka. Tercatat sekitar 5 sampai 10 kali Kido menghujani pertahanan pasangan baru ini dengan smash tajam bahkan silang.

Namun di babak kedua, Kido sering melakukan kesalahan sendiri, yang sering terjadai adalah bola keluar. Kemungkinan adanya dorongan angin yang membuat arah bola jadi melebar ke luar lapangan lawan.

Luluk/ Candra unggul di interval pertama menjadi 11-10. Banyaknya dorongan bola ke belakang menjadi boomerang bagi Kido/ Hendra. Namun memang mental juara yang dimiliki Kido/ Hendra membuat mereka bisa keluar dari tekanan dan kembali mengambil posisi menyerang.

Hendra berinisiatif untuk memancing lob kepada Candra/ Luluk, namun Candra/ Luluk pun tidak mau mengangkat bola dan kembali menurunkan, maka adu net pun sering terjadi antara mereka berdua.

Namun serangan serangan tajam Kido/ Hendra lah yang banyak menghasilkan angka karena Luluk sangat lemah dalam bertahan. Maka jadilah Kido/ Hendra melaju ke semifinal dengan kemenangan 21-16 dan 21-18.

Di semifinal Markis Kido/ Hendra Setiawan akan berhadapan dengan Alven Yulianto/ Hendra Gunawan, pertandingan ini memastikan 1 posisi di final hari Minggu besok menjadi milik Indonesia.

Shendy/Meiliani melaju ke Semifinal

Pasangan ganda putri Indonesia Shendy Puspa Irawati/ Meiliana Jauhari secara mengejutkan berhasil menaklukkan seniornya Vita Marissa/Lilyana Natsir dengan skor 21-18, 24-22 dalam waktu 25 menit.

Kemenangan ini mengantarkan mereka ke semifinal dan akan berhadapan dengan pasangan ganda putri China Yang Wei/ Zhang Jiewen yang berhasilkan ganda putri Malaysia yang merupakan unggulan satu Chin Eei Hui/ Pei Tty Wong dengan skor 17-21, 21-19, 21-11 dalamn waktu 51 menit.

sumber : bulutangkis.com

0 komentar: