CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Badminton Mania

Minggu, 25 Januari 2009

PBSI Beri Kelonggaran Taufik

JAKARTA - PB PBSI masih memberikan kelonggaran kepada Taufik Hidayat untuk kembali ke pelatnas. Malah, induk organisasi yang dipimpin Panglima TNI Djoko Santoso itu memberi waktu agar juara dunia dan peraih emas Olimpiade 2004 Athena tersebut kembali mempelajari isi kontrak.

"Jika pemain yang belum masuk pelatnas tidak setuju dengan isi kontrak ya tidak apa-apa. Tapi, semua harus ada ukurannya," ungkap Djoko Santoso, ketua umum PB PBSI, di sela-sela pelatikan oleh Ketua Umum KON/KOI Rita Subowo di Jakarta tadi malam.

Ya, dalam kontrak PB PBSI dan pemain disebutkan, ukuran-ukuran itu berupa persyaratan saat menjadi bagian pelatnas. Di antaranya, tes awal psikologi, tes fisik, dan peraturan latihan yang mengikat. Pemain juga harus siap dievaluasi setelah mengikuti dua turnamen internasional.

"Saya juga tak mengenal istilah deadline. Tapi kalau program sudah berjalan, ya ditinggal saja," tutur Djoko.

Namun, pihaknya tetap akan memperbolehkan atlet itu masuk ke pelatnas jika sudah siap. PB PBSI memanggil 22 pemain untuk bergabung di pelatnas utama awal Januari lalu. Hanya Taufik yang belum bergabung. Maka, tunggal pria hanya dihuni dua pemain, Sony Dwi Kuncoro dan Simon Santoso.

Berbeda soal atlet utama gelombang pertama, pria asal Solo, Jawa Tengah, itu menargetkan pelatnas gelombang kedua bisa segera bergabung di Cipayung. Dia menjamin pelatnas akan memanggil seluruh pemain utama Januari ini. Maklum, even internasional sudah menanti. Pihaknya juga sedang berancang-ancang menyiapkan pembentukan Tim Sudirman 2009.(vem/ang)

0 komentar: