CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Badminton Mania

Rabu, 14 Januari 2009

Pertamina Terbuka II 2009 Selanjutnya Sponsori Kido dkk?

Tak banyak kejutan yang terjadi dalam turnamen Pertamina Terbuka 2009, yang bergulir pada 5-10 Januari di GOR Asia Afrika, Jakarta. Pemain dari klub besar masih mendominasi podium juara.

Meski tak banyak kejutan, sinyal positif datang dari Pertamina, yang bertindak selaku sponsor turnamen. BUMN milik negara ini rencananya tetap menggelar turnamen yang sudah memasuki tahun kedua penyelenggaraan.

''MOU soal turnamen Pertamina Terbuka yang poinnya akan masuk ke hitungan rangking nasional sedang dibicarakan dengan PBSI,'' jelas Rosiana Tendean, penanggung jawab turnamen.

Lebih jauh lagi, ada wacana Pertamina bakal menjadi sponsor PBSI. Di bawah kepemimpinan Ketua Umum PBSI, Djoko Santoso, kerja sama baru PBSI dengan sponsor Yonex membuat ruang kosong di dada pemain pelatnas seperti Markis Kido boleh dijual ke sponsor lain yang bukan kompetitor Yonex.

''Sudah ada pembicaraan soal sponsorship itu, tapi belum ada hitam di atas putih. Secara lisan sudah terucap kerja sama itu sangat mungkin terealisasi karena Pertamina punya komitmen untuk ikut memajukan bulutangkis Indonesia,'' jelas Sabar Yudho, Wakil Ketua I PBSI, saat penutupan turnamen (10/1).

Sementara itu, wakil dari klub-klub besar macam Jaya Raya, Tangkas Alfamart, dan Djarum menjadi juara. Tak banyaknya pesaing dari luar daerah yang datang membuat pebulutangkis asal klub ibu kota sukses panen gelar.

''Ada beberapa pemain kami yang ditargetkan juara dan berhasil. Tapi, ada juga yang gagal,'' kata Retno Kustijah, pembina Jaya Raya.

''Kalau waktunya tidak bertepatan dengan liburan dan sistem penghitungan poin untuk rangking nasional sudah dipakai, turnamen ini pasti bakal lebih ramai pesertanya. Sekarang saja peserta sudah banyak,'' sebut Bambang Supriyanto, mantan pemain nasional yang kini melatih PB Kurma Sragen. (win)

DAFTAR JUARA
Tunggal remaja putra: Ari Januari (Tangkas)
Tunggal taruna putra: Evert Sukamta (Tangkas)
Tunggal dewasa putra: Achmad Rivai (Ratih)
Tunggal remaja putri: Shella Devi (Jaya Raya)
Tunggal taruna putri: Renna Suwarno (Jaya Raya)
Tunggal dewasa Putri: Bellaetrix Manuputty (Jaya Raya)
Ganda taruna putra: Berry Anggriawan/Muh Ulinnuha (Djarum)
Ganda dewasa putra: Flandy Limpele/Sigit Budiarto (SGS/Djarum)
Ganda taruna putri: Claudia Ayu/Della Destiara (Jaya Raya)
Ganda dewasa putri: Devi/Kesya (SGS)
Ganda veteran A: Effendy/Reony Mainaky (Mutiara Fly Power)
Ganda veteran B: Imam/Bambang Setiajid

(Sumber: Bolanews.com)

0 komentar: