CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Badminton Mania

Minggu, 08 Februari 2009

14 Pemain PB Djarum Masuk Pelatnas Cipayung

SEMARANG, RABU - Sebanyak 14 pebulu tangkis PB Djarum Kudus berhasil masuk pemusatan latihan nasional (pelatnas) 2009 di Cipayung, Jakarta Timur. Ini terjadi setelah pada tahap kedua tujuh pemain dipanggil PB PBSI.

Ketua PB Djarum Kudus FX Supandji mengatakan, dari 22 pemain pada pemanggilan tahap pertama pertengahan Januari, ada tujuh pemain dari klub ini yang masuk. Mereka adalah Maria Kristin (tunggal putri), Muhammad Ahsan, Jonathan Suryaatmadja, Ryan Sukmawan (ganda putra), Shandy Puspa, Meliana Jauhari (ganda putri), serta Muhammad Rijal (ganda campuran).

Pada pemanggilan tahap kedua yang berjumlah 18 pemain, PB Djarum kembali menyumbang tujuh pemain. Mereka adalah Nugroho Adi Saputro (tunggal putra), Lingga Lie, Fernando Kurniawan (ganda putra), Anisa Wahyuni, Komala Dewi, Debby Susanto (ganda putri), serta Fran Kurniawan (ganda campuran).

Meskipun demikian, Ketua Umum Pengprov PBSI Jawa Tengah HM Anwari masih berharap satu pebulu tangkis tunggal putra dari PB Djarum, Andre Kurniawan, juga bisa masuk. Menurutnya, Andre memiliki ranking dunia yang lebih bagus dibandingkan tiga tunggal putra yang dipanggil PBSI tahap kedua, yaitu Tommy Sugiarto, Nugroho Adi Saputro, dan Yoga Pratama.

"Terus terang kami kecewa Andre tidak dipanggil masuk pelatnas karena dari sisi peringkat dunianya dia lebih tinggi dari tiga tunggal putra yang dipanggil masuk pelatnas tahap kedua," kata Anwari.

Menurutnya, kriteria pemanggilan atlet masuk pelatnas itu perlu dipertanyakan. Karena itu, dia bakal membicarakan hal tersebut kepada ke PB PBSI.

Andre diharapkan bisa menggantikan posisi Taufik Hidayat yang mengundurkan diri dari pelatnas.

0 komentar: