CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Badminton Mania

Sabtu, 21 Februari 2009

Cedera, Kido Batal Tampil di All England

Kekuatan pelatnas bulu tangkis Indonesia semakin berkurang saat menghadapi All England 2009. Itu seiring keputusan PB PBSI untuk mengistirahatkan pasangan Markis Kido/Hendra Setiawan pada turnamen berhadiah total USD 200 ribu tersebut.

Tanpa Kido/Hendra, pasangan ganda pria hanya menyisakan Rian Sukmawan/Yonatan Suryatama Dasuki dan Bona Septano/Muhammad Ahsan untuk bersaing di agenda ketiga super series yang bakal dihelat mulai 3-8 Maret tersebut. Masing-masing masih berada di urutan ke-15 dan 11 dunia.

Dari hasil MRI (magnetic resonance imaging), dokter pelatnas Michael juga menyarankan Kido beristirahat lebih dahulu karena cedera lutut. Akibatnya, Kido/Hendra juga dipastikan tak akan tampil pada Swiss Super Series yang dilaksanakan tepat setelah All England, yakni 10-15 Maret nanti.

Keputusan itu diterima dengan legawa pelatih ganda pria Sigit Pamungkas. Meski, undian bagi Kido/Hendra cukup menguntungkan. "Drawing memang sangat menguntungkan, tapi kalau dipaksakan, nanti justru tidak kunjung sembuh. Lebih baik mundur selangkah tapi ke depannya maju sejuta langkah daripada sebaliknya," ungkap Sigit.

Sejatinya, cedera itu sudah diderita Kido sejak lama. Namun, dia selalu menahannya. Nah, rasa sakit mulai bertambah saat dia terjun di Indonesia Terbuka dan Piala Thomas 2008 pertengahan tahun lalu. Namun, Kido yang menjadi andalan untuk mempertahankan tradisi emas pada Olimpiade 2008 tak bisa menjalankan pengobatan dengan maksimal. Dia hanya mendapatkan suntikan dari dokter.

0 komentar: